TangerangNews.com

Tak Dapat Bansos, Puluhan Emak-emak Datangi Kantor Dinsos

Mohamad Romli | Senin, 31 Agustus 2020 | 19:23 | Dibaca : 1548


Warga mendatangi Kantor Dinas Sosial Kota Cilegon karena tak dapat bansos, Senin (31/8/2020). (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan warga Lingkungan Kebanjiran dan Kenaungan, Cilegon, Banten mendatangi kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon. Mereka ingin mengadu lantaran tak dapat bantuan sosial pemerintah.

Warga mengaku tak dapat bansos sejak awal pemerintah menggelontorkan bantuan kepada penerima manfaat. Bantuan berupa uang tunai dan sembako tak mereka dapatkan sejak awal.

"Karena enggak dapat bantuan, dari awal enggak dapat, dari provinsi juga enggak dapet," kata salah seorang warga, Sulaihah kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Persyaratan untuk mendapatkan bansos seperti Kartu Keluarga dan KTP sudah mereka kumpulkan di RW setempat. Namun, mereka tak pernah dipanggil untuk mengambil bantuan yang disalurkan pemerintah.

"Yang lain dapat. Ada yang satu rumah dapatnya lima ada yang empat. Ngumpulin KK, ngumpulin kita mah, tapi enggak dapat," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Sulaihah mengatakan, bansos dari pemerintah malah diterima mereka yang bermobil dan dikategorikan mampu. Untuk itu, warga di dua lingkungan itu mendatangi kantor Dinsos untuk mengadu.

"Yang kaya dapat, yang miskin enggak dapat," kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi mengatakan, pihaknya akan memeriksa dan meneliti ulang penerima manfaat di Kota Cilegon. Data yang diterima dari RW akan dilakukan pemeriksaan secara detail.

"Kami nanti periksa data yang masuk, nanti kita cross check (diperiksa ulang), apakah mereka terdata atau belum," katanya.(RMI/HRU)