TangerangNews.com

2 Bocah Tenggelam di Sepatan, 1  Belum Ditemukan

Mohamad Romli | Selasa, 8 September 2020 | 19:31 | Dibaca : 1272


Personel SAR sedang melakukan pencarian korban tenggelam di sungai, Kampung Teriti, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Selasa (8/9/2020) malam. (@TangerangNews / Mohammad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Dua anak dikabarkan tenggelam di sungai yang berlokasi di Jalan Raya Cadas-Rajeg, Kampung Teriti,  RT 01/04, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Satu korban belum ditemukan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, membenarkan peristiwa tersebut.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban sedang bermain layangan," katanya.

Dua korban masing-masing berinisial RA, 10, dan MS, 12. Keduanya sedang bermain layangan di pinggir sungai di kawasan tersebut.

Personel SAR sedang melakukan pencarian korban tenggelam di sungai, Kampung Teriti, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Selasa (8/9/2020) malam.

#GOOGLE_ADS#

"Sandal korban atas nama RA hanyut ke sungai, lalu korban langsung melompat ke air, ternyata korban tidak bisa berenang," terangnya menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

Melihat temannya tenggelam, korban MS pun berusaha menyelamatkan. Tapi, ternyata ia pun tidak bisa berenang.

"Keduanya pun tenggelam," kata Kosrudin.

Kemudian, anak-anak lainnya di lokasi segera meminta pertolongan kepada orang dewasa di sekitar lokasi. Seorang warga pun datang langsung berusaha menyelamatkan kedua anak tersebut. 

"Warga tersebut langsung berusaha  menolong kedua korban. Ia berhasil menemukan korban atas nama MS. Sementara korban atas nama RA tidak ditemukan," terangnya.

Setelah upaya pencarian mandiri tidak membuahkan hasil, warga kemudian menghubungi tim SAR. Personel yang diterjunkan ke lokasi, segera melakukan pencarian. Namun, hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan. (RMI/RAC)