TangerangNews.com

Arief : Klasifikasi R-APBD 2021 Kota Tangerang Berubah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 September 2020 | 18:44 | Dibaca : 531


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menyampaikan tiga raperda dalam rapat paripurna yang digelar secara virtual, Kamis (10/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian tiga Raperda oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Rapat paripurna ini digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (10/9/2020).

Dalam rapat kali ini, Arief membeberkan perubahan yang terjadi pada klasifikasi belanja daerah penyusunan R-APBD tahun anggaran 2021.

"JIka tahun-tahun sebelumnya klasifikasi anggaran terdiri dari belanja langsung dan tidak langsung, untuk tahun ini klasifikasi anggaran menjadi belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer," jelas Arief.

Arief menjelaskan bahwa pada tahun 2021 pendapatan daerah di Kota Tangerang dianggarkan sebesar Rp3,55 triliun.

#GOOGLE_ADS#

"Kami anggarkan untuk pendapatan daerah tahun 2021 sebesar Rp3,55 triliun, dengan indikator berasal dari pendapatan asli daerah sebesar 2 triliun dan pendapatan transfer sebesar Rp1,55 triliun," katanya.

Terakhir, soal Raperda pada BUMD Kota Tangerang, Arief berharap bahwa pemberian modal yang diberikan dapat menghasilkan profit untuk Pemerintah Kota Tangerang.

"Saya berharap dengan adanya Raperda soal pemberian modal terhadap kedua BUMD yang ada di Kota Tangerang dapat berfungsi sebagai salah satu penyumbang bagi penerimaan daerah, tujuannya agar BUMD dapat berkontribusi pada perkembangan ekonomi daerah Kota Tangerang," pungkasnya. (RMI/RAC)