TangerangNews.com

Begini Cara Emak-emak Desa Kampung Melayu Barat Kampanye Protokol COVID-19

Muhamad Heru | Jumat, 11 September 2020 | 19:09 | Dibaca : 1018


Tim penggerak PKK Desa kampung Melayu Barat, Teluknaga, bagi-bagi masker ke warga pengguna jalan, Jumat (11/9/2020. (TangerangNews.com / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Kembali meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang membuat perangkat daerah kembali bergerak mengkampanyekan gerakan memakai masker. Hal serupa digelar tim penggerak PKK Desa kampung  Melayu Barat, Teluknaga, Jumat (11/9/2020.

Kelompok ini menyasar warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Aksi pembagian masker itu berlangsung di Jalan Raya Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga.

Tak hanya membagikan masker, mereka juga menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19.

"Kami mengimbau, warga agar tidak keluar rumah jika memang tidak terpaksa atau ada kepentingan," kata Ketua Tim penggerak PKK Desa Kampung Melayu Barat, Yunani subur Maryono kepada TangerangNews.

Dengan adanya pembagian masker gratis tersebut, ia berharap dapat meminimalisir resiko warga terpapar virus Corona.

 "Alhamdulillah warga pun antusias mendukung kegiatan seperti ini. Kami terus mengingatkan agar menjaga kesehatan. warga juga banyak terima kasih kepada TNI dan Polri yang juga membantu membagikan masker secara gratis ini,” katanya.

#GOOGLE_ADS#

Di lokasi, Binamas Desa kampung Melayu Barat Bripka Polisi Agus Noto juga turut mengimbau warga selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"jaga kesehatan, hindarilah tempat keramaian dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” katanya.(RMI/HRU)