TangerangNews.com

Mahasiswa KKK UNIS Edukasi Bahaya COVID-19 di Pasar Kemis

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 13 September 2020 | 15:27 | Dibaca : 1210


Para mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) berswa foto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Kemasyarakatan Dari Rumah (KKK-DR) dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Para mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) yang melaksanakan Kuliah Kerja Kemasyarakatan Dari Rumah (KKK-DR), mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19 di Kampung Jambu, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. 

"Ya, momen KKK ini kami lakukan untuk mengedukasi kesehatan kepada masyarakat demi mencegah COVID-19," ujar Gilang, koordinator kegiatan tersebut, Minggu (13/9/2020). 

Edukasi kesehatan disertai dengan bakti sosial seperti pembagian masker, handsanitizer, pembangunan sarana cuci tangan, dan inovasi pembelajaran terutama anak sekolah pendidikan dasar yang terdampak COVID-19.

Para mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) berswa foto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Kemasyarakatan Dari Rumah (KKK-DR) dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/9/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Kami juga melakukan penyemprotan demam berdarah (DBD) di lingkungan Kampung Jambu ini," katanya. 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan COVID-19, serta membangun semangat anak-anak yang mengalami kesulitan sekolah online. 

"Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," pungkasnya. (RAZ/RAC)