TangerangNews.com

Kok Bisa di Tangsel Harga Pertalite Turun Hingga Rp6.450/Liter

Rachman Deniansyah | Senin, 14 September 2020 | 22:47 | Dibaca : 2748


SPBU di wilayah Tangerang Selatan. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mengajak masyarakat Tangerang Selatan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas guna meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat. 

Pertamina pun menyodorkan sejumlah promosi, diantaranya yaitu harga khusus bagi BBM jenis Pertalite. 

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan, harga khusus tersebut menjadi bagian dari program Pertamina yang bertajuk Langit Biru. 

Sejak diresmikannya program pada Minggu (13/9/2020) lalu, warga Tangsel kini dapat membeli BBM berjenis Pertalite dengan harga yang lebih murah, yakni sebesar Rp6.450 per liter. 

Promo ini berlaku di 38 SPBU yang tersedia di wilayah Tangerang Selatan. Harga istimewa ini berlaku untuk berbagai jenis kendaraan.

"Selain kendaraan roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik. Sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," kata Eko, Senin (14/9/2020). 

Promo dengan harga khusus itu berlaku hingga 31 Oktober mendatang. 

Meski promo hanya khusus untuk jenis Pertalite, Pertamina juga tetap menyediakan BBM jenis Premium di sejumlah  SPBU. Seperti di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu juga terdapat di Ciputat, Pamulang, dan Sawah Lama. 

#GOOGLE_ADS#

Eko menerangkan, alasan promo tersebut digelontorkan yaitu bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara.

"Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” jelas Eko. 

Seperti diketahui, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi. Sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. 

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit. Karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.(RMI/HRU)