TangerangNews.com

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 September 2020 | 15:53 | Dibaca : 349566


Massa buruh KSPSI Banten saat konvoi berunjuk rasa menuju DPR RI. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat. 

Mereka akan menggeruduk Beard Papa's karena industri yang memproduksi beragam kue ini disebut telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak kepada para karyawannya. 

Ketua DPD KSPSI Banten Dedi Sudarajat mengatakan dalam aksi yang mulai digelar pada Kamis (24/9/2020) ini pihaknya melibatkan sekitar 4.000 buruh yang bergerak untuk berdemo di dua titik lokasi operasional PT Beard Papa's Indonesia. 

"Jadi, 2.000 buruh akan kepung pabrik Beard Papa's di Bandara Mas dan 2.000 buruh lainnya di gerai Beard Papa's Aeon Mal," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (21/9/2020). 

#GOOGLE_ADS#

Dalam aksi nanti, kata dia, ribuan buruh akan menuntut hak para karyawan Beard Papa's yang telah di PHK pada Mei dan Juni tanpa digaji. 

"Selain di PHK tanpa upah, gaji yang diterima para karyawan selama tahun 2019 dan 2020 ini tidak sesuai UMK. Jadi, perusahaan Beard Papa's ini sudah melanggar peraturan," jelas Dedi. 

Dedi menambahkan unjuk rasa ini akan dilakukan selama sepekan berturut-turut atau hingga tuntutan para karyawan Beard Papa's dipenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Jangan salahkan kami jika wilayah Tangerang macet karena demo. Kami turun demi memperjuangkan hak teman-teman buruh," pungkasnya. (RMI/RAC)