TangerangNews.com

Hujan Deras & Angin Kencang, Jaringan Komunikasi di Cikokol Terganggu

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 Oktober 2020 | 20:06 | Dibaca : 1855


Tampak kabel jaringan internet dan telepon di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Cikokol, Kota Tangerang terputus akibat hujan deras dan angin kencang yang memicu patahnya dahan pohon di lokasi tersebut, Jumat (2/10/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda kawasan Kompleks Perkantoran Cikokol, Kota Tangerang memicu patahnya dahan-dahan pohon. Sekian itu, peristiwa yang terjadi Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 16.30 WIB itu menyebabkan rusaknya jaringan komunikasi internet dan telepon.

Pantauan TangerangNews di lokasi, kabel jaringan internet dan telepon yang terputus tersebut di dekat kantor pelayanan Pajak Pratama Cikokol, di mana lokasi patahnya dahan pohon tersebut.

"Sepertinya tadi saat hujan deras dan angin kencang, turut tertimpa dahan pohon yang patah," ungkap Romli, warga di lokasi.

Selain kabel jaringan internet dan telepon yang terputus, juga terdapat tiang telepon yang nyaris ambruk. Tiang tersebut persis di depan Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

"Tiang ini harus segera diganti, karena khawatir roboh dan menimpa kendaraan yang sering terparkir di lokasi ini," tambah pria yang juga pewarta tersebut.

#GOOGLE_ADS#

Selain kabel Internet dan telepon yang menjuntai di depan sekretariat tersebut, juga tampak menjuntai di tengah Jalan Perintis Kemerdekaan II.

Pantauan TangerangNews, belum ada petugas dari Pemkot Tangerang yang membersihkan dahan-dahan pohon yang patah tersebut.

"Kami berharap segera ada petugas baik dari Pemkot Tangerang maupun pihak penyedia layanan internet dan telepon di lokasi ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hujan & Angin Kencang, Suasana di Cikokol Mencekam Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda kawasan Kompleks Perkantoran Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (2/9/2020). Diceritakan Romli, suasana mencekam terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Hujannya deras, disertai angin kencang. Dahan-dahan pohon di sekitar kompleks perkantoran diterpa angin kencang, seperti mau tumbang," ungkapnya kepada TangerangNews. Ternyata dugaan itu pun benar. Romli yang memilih berdiam diteras kantor Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri suasana mencekam tersebut. "Tiba-tiba, saya melihat dahan-dahan pohon itu saling berderak diterpa angin kencang. Satu persatu patah dan menimpah bagian gedung kantor pajak, lalu tumpah di depan sekretariat kami," terangnya. Patah dan jatuhnya satu persatu dahan pohon tersebut, disaksikan langsung dengan mata kepala Romli. "Tiang telepon depan sekretariat kami pun patah," katanya. Saat ini, kata dia, suasana sudah mulai terkendali. Hanya tinggal dahan-dahan pohon yang patah berserakan di sekitar sekretariat kantor pewarta tersebut. "Ini pertama kali saya menyaksikan peristiwa demikian di sekitar sekretariat kami. Cuaca memang benar-benar ekstrim," sambungnya. Ia berharap, pihak BPBD Kota Tangerang segera ke lokasi. Beberapa pegawai di lingkup perkantoran tersebut kini tengah di luar kantor ingin melihat langsung pasca kejadian tersebut.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on