TangerangNews.com

Pemburu Promo McDonald's Mengular 3 Kilometer, Warga Keluhkan Kemacetan

Rachman Deniansyah | Jumat, 2 Oktober 2020 | 20:27 | Dibaca : 32119


Tampak screenshot video antrian panjang kendaraan di depan outlet McDonald's di Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (2/10/2020) . (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Antrean kendaraan sempat mengular di outlet McDonald's di Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (2/10/2020). 

Bahkan pantauan TangerangNews di lokasi, kemacetan yang dipicu oleh para pemburu promo tersebut terjadi hingga sekitar tiga kilometer. 

Kemacetan dipicu oleh kendaraan yang melintas dari arah Jalan Letnan Sutopo hingga Jalan Ciater Raya yang memperlambat laju kendaraannya dengan tujuan diduga outlet tersebut.

Bagus, 17, juru parkir mengatakan antrean kendaaraan roda empat terjadi mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

"Macetnya dari habis Jumat (salat Jumat) tadi, mobil semua. Soalnya ada promo drive-thru 75 persen," kata Bagus di lokasi. 

Sepengetahuannya, promo dari restoran cepat saji itu masih akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. 

Selain di lokasi tersebut, berdasarkan pantauan TangerangNews, kondisi serupa terjadi di outlet McDonald's lainnya yang terletak di kawasan Serpong Jaya, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel. 

Antrean mobil mengular hingga akses lalu lintas bagi pengendara lain terhambat. 

Salah seorang pengendara, Jais, 26 mengungkapkan dirinya merasa terganggu oleh antrean para pemburu promo tersebut.

"Ya jelas mas. Saya buru-buru pulang, ternyata malah macet. Ya boleh saja ada promo, tapi tolong dipikirkan dampaknya. Sampai macet banget kayak gini," singkatnya. 

#GOOGLE_ADS#

Sementara, itu Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando mengatakan pihaknya telah menerjunkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas. 

Setidaknya ada tiga lokasi yang menjadi fokus pengaturan lalulintas, yakni outlet McDonald's di Alam Sutra, BSD Plaza, dan Ciater. 

"Di tiga lokasi tersebut memang mengalami antrean panjang, tetapi sudah ditempatkan personel guna melakukan pengaturan agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas lainnya," ujar Bayu saat dikonfirmasi. 

Selain itu, kata dia, untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas di sekitar outlet McDonald's lainnya di Tangsel, penanganannya dilakukan jajaran Polsek di masing-masing wilayah tersebut.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pemburu Promo McDonald's Mengular Hingga Macet Antrean mobil hingga menimbulkan kemacetan panjang terjadi di sejumlah outlet McDonald's, salah satunya yang terletak di Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (2/10/2020). Pantauan Tangerangnews, kemacetan yang ditimbulkan oleh para pemburu promo tersebut terjadi hingga sekitar 3 kilometer. Kemacetan terjadi akibat kendaraan yang melintas dari arah Jalan Letnan Sutopo hingga Jalan Ciater Raya kendaraan berjalan lamban merayap. Bagus, 17, juru parkir mengatakan, antrean kendaraan roda empat terjadi mulai sekitar pukul 13.00 WIB. "Macetnya dari habis Jumat (salat Jumat) tadi, mobil semua. Soalnya ada promo drive-thru 75 persen," kata Bagus di lokasi. Sepengetahuannya, promo dan restoran masih akan beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. Sementara itu kemacetan serupa juga terjadi di outlet McDonald's lainnya yang terletak di kawasan Serpong Jaya, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel. Antrean mobil mengular hingga jalan pengandara lainnya terhambat. Salah seorang pengendara, Jais, 26 mengungkapkan dirinya sempat terganggu dengan kemacetan tersebut. "Ya jelas mas. Saya buru-buru pulang, ternyata malah macet. Ya boleh saja adain promo, tapi tolong dipikirkan dampaknya. Sampai macet banget kayak gini," singkatnya. Sementara, itu Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando mengatakan pihaknya telah menerjunkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas. Setidaknya ada tiga lokasi yang menjadi fokus, yakni outlet McDonald's di Alam Sutra, BSD Plaza, dan Ciater. "Di tiga lokasi tersebut memang mengalami antrean panjang. Tetapi sudah ditempatkan personel guna melakukan pengaturan agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas lainnya," ujar Bayu saat dikonfirmasi. Selain itu, untuk outlet yang berada di wilayah lainnya sudah dalam penanganan jajaran Polsek di masing-masing wilayah tersebut.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on