TangerangNews.com

Rumah Ketua PWI di Kota Tangerang Dibobol Maling

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 6 Oktober 2020 | 13:31 | Dibaca : 1007


Tampak isi ruang kamar yang di acak-acak maling. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com–Rumah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin di Jalan AMD Raya 2, Kampung Dumpit, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, diacak-acak maling.

Menurut Sangki, insiden pembobolan rumahnya oleh bandit itu terjadi pada Senin (5/10/2020) malam. Atas musibah tersebut, sejumlah uang, ponsel dan laptop digasak maling.

"Kejadiannya malam. Saat rumah sepi. Tiba-tiba siangnya baru diketahui kalau rumah acak-acakan ternyata dibobol maling," ujarnya saat dikonfirmasi TangerangNews, Selasa (6/10/2020).

#GOOGLE_ADS#

Sangki menjelaskan rumahnya ini disatroni maling dalam kondisi kosong. Karena ia menginap di salah satu rumah milik saudaranya. 

Sebelum berangkat, rumah itu berada dalam kondisi terkunci dengan digembok. Maling tersebut, kata dia, merangsek masuk rumah dengan cara merusak gembok. 

“Jadi, malingnya merusak gembok. Terus barang yang hilang ponsel, laptop, dan celengan berisi uang," katanya. 

Atas kejadian itu, dia segera melaporkannya ke Kepolisian setempat agar diusut tuntas. 

“Saya sudah melapor, tapi Kepolisian minta bukti kardus ponsel dan laptop. Ya, saya mana ada kardusnya, itu barangnya sudah dibeli dari lama. Terus rumah yang acak-acakan sengaja tidak dirapikan dulu, karena khawatir Kepolisian olah TKP," pungkasnya.(RAZ/HRU)