TangerangNews.com

Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:17 | Dibaca : 477


Pasien sembuh COVID-19 saat dipulangkan dari Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Tangerang Selatan, Kamis (29/10/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Arlani DA, seorang Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja dinyatakan sembuh dan negatif usai menjalani masa karantina di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Tangerang Selatan, Kamis (29/10/2020). 

Saat menjalani masa karantina selama sepekan, Perwira TNI yang bertugas di Batalyon Arhanudri 01 Serpong ini turut memberikan motivasi kepada para pasien lainnya. Bahkan, pria berpostur tinggi besar ini dijuluki sebagai Lurah. 

"Jadi kita di dalam itu ada namanya Pak Lurah. Itu ibaratnya orang yang dianggap atau dituakan di RLC ini," ujar Arlani saat dipulangkan. 

#GOOGLE_ADS#

Semasa menjalani karantina itu, Arlani yang memiliki pangkat Kapten itu selalu berusaha membuat pasien lainnya untuk tetap bersemangat. 

Sebab menurutnya, ada saja pasien yang mengalami rasa putus asa usai menjangkit COVID-19. 

"Kita memberi motivasi kepada rekan-rekan, karena mungkin pada saat rekan-rekan terpapar masuk dan stress, itu harus kita bangkitkan motivasi dia," tuturnya. 

Menurutnya, motivasi dan semangat dari seorang pasien terjangkit COVID-19 itu sangat mampu berpengaruh terhadap kesembuhan. 

"Agar imun yang ada di dirinya bisa naik lagi dan  sehat. Caranya, saya harus menunjukkan semangat walau apapun yang terjadi. Sehingga  rekan-rekan yang sudah loyo kita sampaikan, agar kita harus tetap semangat," katanya. 

Arlani berpesan kepada para pasien yang tertular COVID-19, agar tidak berputus asa.

"Karena yang menyembuhkan adalah (diri) kita sendiri. Bukan obat dan lainnya, tapi kita sendiri kita tak boleh stres, kita akan sehat," pungkasnya.