TangerangNews.com

Rapat UMK Kota Tangerang 2021, Kantor Disnaker Dikepung Buruh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 November 2020 | 14:05 | Dibaca : 10952


Buruh saat berunjuk rasa di kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang di Cikokol, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Puluhan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat mengepung kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang di Cikokol, Kota Tangerang untuk mengawal berlangsungnya rapat tentang upah minimum kota (UMK) Tangerang, Kamis (5/11/2020). 

 

"Ya, hari ini kami rapat dengan dewan pengupahan kota (Depeko) untuk bahas UMK tahun 2021," ujar Dedi Sudarajat, anggota Depeko Tangerang unsur serikat pekerja. 

 

Dedi menyebut rapat tentang UMK 2021 yang melibatkan unsur pekerja, pengusaha, dan pemerintah masih berlangsung. Rapat dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

 

Sementara massa buruh yang mendatangi kantor Disnaker Kota Tangerang ini untuk mengawal berlangsungnya rapat pleno UMK 2021.

#GOOGLE_ADS#

Massa buruh yang datang tersebut menunggu di luar gedung Disnaker. Tampak seorang orator berorasi di mimbar mobil komando. 

 

Menurutnya, hasil rapat pleno UMK 2021 menentukan nasib para buruh. Sehingga, mereka menginginkan adanya kenaikan UMK pada 2021. 

 

"Kami datang ke sini bukan untuk melawan, tapi memastikan Depeko ini peduli dengan rakyatnya," kata orator.