TangerangNews.com

Vaksin di Banten Untuk 8 Juta Jiwa, Disimulasi Desember 2020

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 November 2020 | 13:34 | Dibaca : 293


Gubernur Banten Wahidin Halim saat menyampaikan pengupayaan vaksin di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (12/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Pemerintah sedang mengupayakan vaksinasi untuk masyarakat Provinsi Banten demi menekan penyebaran COVID-19. 

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan teritorialnya akan menerima kuota vaksin untuk 8.137.000 orang. 

"Simulasinya digelar November atau Desember ini," ujarnya saat ditemui di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (12/11/2020). 

Pria yang akrab disapa WH ini menuturkan kuota vaksinasi diutamakan untuk tim medis. Setelah para medis, vaksinasi ditujukan untuk para petugas seperti Satpol PP. 

"Lalu untuk Gugus Tugas, wartawan, dan masyarakat biasa," katanya. 

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu menyampaikan perkembangan daerah zona oranye penyebaran COVID-19 di Banten yang berkurang dari delapan menjadi enam kabupaten/kota. 

Saat ini, dua daerah yaitu Kabupaten Tangerang dan Pandeglang telah berubah warna menjadi zona kuning. 

WH menambahkan walaupun kondisi semakin baik dan tingkat penyembuhan semakin tinggi, tetapi jumlah masyarakat yang terpapar juga semakin tinggi. 

"Tingkat kesembuhan sekarang 89 persen. Selama virus masih ada, kami tetap berlakukan PSBB dengan pelonggaran," pungkasnya. (RAZ/RAC)