TangerangNews.com

Marak Kasus Pencurian Motor di Kota Tangerang, Semakin Terang-terangan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 November 2020 | 10:44 | Dibaca : 5014


Screenshot Video aksi curanmor di minimarket yang berada di Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Kasus pencurian motor akhir-akhir ini menjadi momok bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.  Sebab, para pelaku pencurian sudah banyak yang mulai berani terang-terangan melancarkan aksinya di tempat umum. Tak sedikit yang terekam CCTV.

Salah satu daerah yang rawan adalah Ciledug. Salah satu korbannya Mahasiswa UIN Jakarta berinisial AHL ,18, pada Sabtu malam (14/11/2020) sekitar pukul 18.45 WIB.

Ketika itu, mahasiswa semester ganjil tersebut bersama dua rekannya berinisial AN ,18, dan AWJ ,19, itu  tengah memarkirkan motornya di salah satu minimarket yang berada di Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug untuk membeli nasi goreng. 

Namun, selesai dari kedai nasi goreng, AN terkejut melihat motor Honda Beat berwarna merah putih bernomor polisi Z 5924 IQ milik AHL yang terparkir didepan minimarket telah raib. AHL pun meminta tolong kepada pihak minimarket untuk memeperlihatkan CCTV.

“Padahal tadi banyak juga motor yang terparkir di sini. Terlebih ini tempat yang ramai lalu lalang orang lewat, kok bisa-bisanya,” ungkap AHL dengan nada tinggi.

Saat rekaman CCTV sedang diproses untuk diputar, AHL dan AWJ memanfaatkan waktu untuk mencari pencurinya di sekitar. Namun hasilnya nihil. 

“Dari hasil rekaman CCTV pelaku berkomplot,” katanya. 

#GOOGLE_ADS#

Sebab, dari rekaman CCTV diketahui AHL datang sekitar 18.43. Komplotan maling yang pertama datang pukul 18.45. “Hanya selang dua menit, disusul 18.50 rekanan pelaku datang naik motor Honda Scoopy putih dan Honda Beat hitam untuk mengakali slot kunci motor. Lalu disambung oleh maling pertama yang membawa motor untuk kabur,” ujar salah seorang pegawai minimarket sambil memperlihatkan tayangan CCTV. 

Sementara itu, kasus yang sama terjadi kembali di daerah Jalan Hos Cokroaminoto, Larangan Utara, Ciledug pada Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 11.20 WIB. 

Aksi pencurian sepeda motor Honda Beat putih berplat nomor B 6228 VBB terjadi di toko karpet dan sempat terekam oleh kamera pengintai. 

Berbeda dengan kasus sebelumnya, dalam rekaman pencurian ini,  terlihat pelaku datang seorang diri ke area parkir sambil memperhatikan situasi sekitar.


Penulis  : Hilman Sopyan Saputra