TangerangNews.com

Kemesraan Polri & TNI di Tangerang DipujiĀ 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 November 2020 | 15:06 | Dibaca : 511


Kegiatan panen sayuran di Kampung Ledug, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Sinergisitas antara Polri dengan TNI di Tangerang mendapat pujian. Terutama saat acara Gerakan Pemanfaatan Lahan Tidur pada Program Ketahanan Pangan di Kampung Ledug Kelurahan Alam Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

 

“Terima kasih Bapak Kapolda dan Bapak Dandim. Terima kasih sudah membatu masyarakat Kota Tangerang dengan memberikan bantuan alat tani dan sembako yang di khususkan bagi yang terdampak COVID-19," ucap Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang saat memberikan sambutan, Kamis (19/11/2020).

Dalam acara itu dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto serta jajaran Pemkot Tangerang dan TNI, Polri.

 

Sachrudin merespons program pemerintah pusat, dia mengatakan, Kota Tangerang juga telah melakukan upaya dengan berbagai macam kegiatan terkait dengan program ketahanan pangan yang tersebar di 13 Kecamatan.

 #GOOGLE_ADS#

"Hal ini disambut positif oleh masyarakat yang ditindaklanjuti dengan aksi berkebun, dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah," jelas Wakil.

Selain itu, Sachrudin memaparkan Pemerintah Kota Tangerang terus berusaha menekan penyebaran COVID-19 dengan melakukan operasi aman bersama, sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan, bersama Polri dan TNI.

Untuk diketahui luas lahan tidur yang dimanfaatkan yakni 10 hektare. Kegiatan peresmian ini sekaligus melakukan penanaman Palawija dan tanaman produktif lainnya. Selain itu dibagikan juga alat pertanian untuk bercocok tanam, penyebaran puluhan ribu benih ikan nila, serta dibagikan juga 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19.