TangerangNews.com

DKapster Latih Warga Terdampak COVID-19 Jadi Penata Rambut

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 November 2020 | 18:56 | Dibaca : 459


Para trainer dari DKapster saat memberikan pelatihan kepada warga terdampak COVID-19, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Penyedia aplikasi pencukur rambut, DKaspter bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial untuk melatih warga terdampak COVID-19. 

Pelatihan bagi 15 warga terdampak COVID-19 yang masing-masing berada di Kecamatan Periuk, Cibodas, dan Karawaci ini berlangsung selama 16 sampai 18 November 2020. 

"Kami menyambut baik kerjasama dengan Dinas Sosial untuk memberdayakan masyarakat Kota Tangerang," ujar Yopy Perdana Kusuma, pendiri DKapster, Kamis (19/11/2020).

Yopy mengatakan para trainer dari DKapster yang memberikan pelatihan ini sangat kompeten karena telah memiliki sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

#GOOGLE_ADS#

Warga Kota Tangerang yang telah menerima pelatihan terkait cukur rambut tersebut langsung menjadi mitra DKapster.

"Tapi tetap nanti mereka akan dikembangkan dulu kemampuannya untuk menjadi pencukur rambut yang profesional," ucap Yopy.

Dia berharap para warga Kota Tangerang ini menjadi pencukur rambut yang profesional. Sehingga, dengan adanya pelatihan ini mampu memberdayakan masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi COVID-19.

"Diharapkan mereka nanti punya pekerjaan, skill mencukur rambut dan membantu perekonomiannya," pungkasnya. (RAZ/RAC)