TangerangNews.com

HUT PGRI, Guru di Kota Tangerang Diajari Kreatif Saat Pandemi COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 November 2020 | 16:45 | Dibaca : 345


Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 serta Hari Guru Nasional tahun 2020, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Seminar Serial Edukasi Online Menjadi Guru Hebat di Masa Pandemi.

 

Acara yang berlangsung di ruang Al - Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (24/11/2020) tersebut diikuti oleh seluruh guru baik dari sekolah negeri maupun swasta, mulai dari tingat PAUD hingga SMP Se-Kota Tangerang secara virtual melalui kanal sosial media Youtube dan Zoom.

#GOOGLE_ADS#

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menyampaikan agar para tenaga pengajar di Kota Tangerang mampu beradaptasi dengan pola pendidikan baru di masa pandemi COVID-19.

 

"Tantangan ke depan akan lebih besar, untuk itu generasi penerus harus dipersiapkan melalui pendidikan yang baik. Dan peran guru menjadi salah satu faktor utama yang mendukung keberhasilannya," ungkap Arief dalam sambutan secara daring.

 

Selain itu, Arief juga menyampaikan terkait rencana Pemerintah Pusat yang akan kembali menggelar sistem pembelajaran melalui tatap muka di awal tahun 2021.

 

"Banyak hal yang harus dipersiapkan jika rencana tersebut dilakukan di Kota Tangerang," terang Arief.

 

Arief berpesan agar setiap tenaga pengajar di Kota Tangerang tetap mewaspadai penyebaran COVID-19 yang hingga kini belum kunjung usai.

 

"Jangan sampai justru membahayakan anak - anak nantinya," pungkasnya.