TangerangNews.com

Benahi Kabel, Petugas PLN di Periuk Tangerang Tewas Kesetrum

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 26 November 2020 | 12:22 | Dibaca : 1562


Jasad korban petugas PLN, Nowing sedang di evakuasi insiden kesetrum saat memanjat pohon untuk membenahi kabel bertegangan listrik di depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Petugas PLN bernama Nowing tewas kesetrum saat memanjat pohon untuk membenahi kabel bertegangan listrik di depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020). 

Korban berusia 43 tahun yang merupakan warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ini jasadnya telah dievakuasi petugas. 

"Ya, benar. Korban meninggal kesetrum listrik," ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring saat dikonfirmasi. 

Jasad korban petugas PLN, Nowing tergantung di depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020).

#GOOGLE_ADS#

Peristiwa itu terjadi pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan bagian tim PLN Areal Teluknaga saat itu sedang melakukan penebangan kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik. 

"Korban naik ke pohon kemudian menebang ranting. Setelah ditebang, ranting menyangkut ke kabel kemudian tarik oleh korban ternyata ada aliran listrik," jelasnya. 

Korban pun meninggal setelah tersengat listrik tersebut. Lalu, jasad korban dievakuasi petugas. Kini, jasad korban telah berada di RSU Tangerang. (RAZ/RAC)