TangerangNews.com

Wisuda Unpam ke-65, Ini Pesan Benyamin

Muhamad Heru | Minggu, 13 Desember 2020 | 20:21 | Dibaca : 1037


Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri acara wisudawan Univeristas Pamulang (Unpam) periode ke-65, Minggu (13/12/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Universitas Pamulang lepas ribuan wisudawan Univeristas Pamulang (Unpam) periode ke-65, Minggu (13/12/2020).

Dalam wisuda tersebut hadir Wakil Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Dia mengatakan pada tahun ini wisuda harus dilakukan dengan cara berbeda.

Salah satunya adalah memastikan tersedianya jarak antara para wisudawan. Kemudian menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Para wisudawan yang saat ini dinyatakan lulus akan menghadapi kehidupan sesungguhnya.

"Namun saya yakin, mahasiswa Unpam memiliki kemampuan bersaing yang sangat tinggi,” ujar Benyamin.

Universitas Pamulang lepas ribuan wisudawan Univeristas Pamulang (Unpam) periode ke-65, Minggu (13/12/2020).

Menurutnya, menjadi lulusan Unpam memiliki banyak peran di tengah masyarakat. Salah satunya adalah memotivasi junior-junior yang masih berkuliah di Unpam. Memberikan inspirasi, bahwa lulusan Unpam memiliki kemampuan untuk bersaing.

Terakhir dia berpesan kepada seluruh lulusan Unpam untuk memastikan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi krisis yang diakibatkan dari pandemi.

Wakil Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

#GOOGLE_ADS#

Sehingga dia berharap semua lulusan Unpam bisa mensosialisasikan tentang hidup disiplin dan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disepakati oleh Kepala LLDIKTI IV Uman Suherman yang memaparkan di tengah pandemi ini, Unpam yang biasanya membuka penerimaan mahasiswa baru hingga 20.000 orang terpaksa dikurangi.

”Akibat dari pandemi ini, kami hanya bisa menerima 16.000 mahasiswa baru,” ujarnya 

Dia berharap, pandemi ini bisa segera berakhir. Dengan begitu pelaksanaan belajar mengajar bisa segera kembali seperti semula. Pelajaran bisa disampaikan secara langsung. Lebih efektif dan efisien.

Ketua Yayasan Sasmita yang juga menaungi Universitas Pamulang Darsono menjelaskan lulusan Unpam harus bisa sukses di luar sana, karena Unpam sudah memberikan pendidikan terbaik dengan dosen-dosen yang berkualitas.

”Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang hari ini lulus, saya yakin yang lulus hari ini memiliki kemampuan yang sama seperti mahasiswa-mahasiswa lain yang lulus dari perguruan tinggi lain pula,” katanya. (RAZ/RAC)