TangerangNews.com

Makam Kramat Ki Mas Laeng & Ki Seteng di Tigaraksa Tangerang

Redaksi | Jumat, 18 Desember 2020 | 17:06 | Dibaca : 5089


Makam keramat Ki Seteng yang berada di wilayah Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jumat (18/12/2020). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Ziarah kubur bukanlah hal yang baru di kalangan umat Islam, karena ziarah makam ini sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW dan para sahabat Nabi.

 Ziarah kubur mengandung kepercayaan bahwa orang yang telah meninggal dunia merasa senang dan mendapatkan pahala dari amalan-amalan peziarah.

Tahukah anda, di wilayah Tigaraksa Kabupaten Tangerang juga terdapat makam kramat. Lokasinya di Kampung Mampelem, Kecamatan Tigaraksa. 

"Ya benar di sini terdapat makam Ki Mas Laeng dan  Ki Seteng. Kalau datang kesini kemarin, saat malam Jumat. Sore gini sudah ramai," ujar Asep salah satu warga yang juga pengurus makam kramat itu.

Sedangkan pada hari lain, biasanya hari besar tertentu  seperti  hari besar Islam, pun  ramai didatangi oleh para peziarah. 

Makam keramat Ki Mas Laeng yang berada di wilayah Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jumat (18/12/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Bahkan dari berbagai macam daerah mulai dari Banten sampai luar Pulau Jawa," jelasnya. 

Para peziarah yang datang ke makam kramat itu datang untuk mengharapkan manfaat. 

"Ponakan saya kemarin dari sini juga sekarang Alhamdulillah, cita-citanya sudah terwujud," terang Udin selaku Ketua RT setempat. 

Adapun tujuan disyariatkannya kembali ziarah kubur adalah untuk mengingatkan peziarah bahwa kehidupan didunia ini tidak kekal dan mengingatkan kepada hari akhir. (RED/RAC)