TangerangNews.com

Warga Asrama Polres Bandara Soetta di Tangerang Dites COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 24 Desember 2020 | 13:52 | Dibaca : 218


Petugas medis saat memberikan layanan kesehatan berupa rapid test antigen dan antibody terhadap warga asrama Polres Bandara Soetta di Asrama Polresta Bandara Soetta, Jalan Babussalam Gang Pelopor, Poris Plawad, Kota Tangerang, Kamis (24/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


 

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar rapid test antigen dan antibody di Asrama Polresta Bandara Soetta, Jalan Babussalam Gang Pelopor, Poris Plawad, Kota Tangerang, Kamis (24/12/2020).

"Kita gelar penyemprotan disinfektan kemudian memeriksa 3T, gunakan rapid test. Kita harapkan masyarakat yang secara random kita pilih, tahu kondisinya apakah terkena COVID-19 ini apa engga," ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian. 

Rapid test gratis untuk warga tersebut merupakan rangkaian Operasi Lilin 2020. Selain menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat, operasi tahun ini juga difokuskan untuk menekan kasus COVID-19. 

Namun operasi tahun ini agak sedikit berbeda, dikarena pada tahun sebelumnya operasi dilakukan sebagau upaya mencegah kasus kriminal.

Petugas medis saat memberikan layanan rapid test antigen dan antibody terhadap warga asrama Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Asrama Polresta Bandara Soetta, Jalan Babussalam Gang Pelopor, Poris Plawad, Kota Tangerang, Kamis (24/12/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Tahun ini ditambah satu tugas agar dimasa pandemi ini masyarakat terjaga dan terlindungi, protokol kesehatan kita tegakkan disiplinnya," katanya.

Selain melakukan rapid test, Polresta Bandara Soekarno-Hatta juga memberikan ratusan paket sembako untuk warga lingkungan Asrama Polri ini. 

"Mudah-mudahan sembakonya bisa sedikit meringankan. Kami juga mengimbau dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 karena masyarakat beramai-ramai libur untuk merayakan Nataru ini jangan sampai lupa kalo masa pandemi ini kita ingatkan badan kita disiplinkan," pungkasnya. (RAZ?RAC)