TangerangNews.com

Ibadah Natal di Karawaci Tangerang Dijaga Ketat Aparat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Desember 2020 | 14:57 | Dibaca : 1658


Jemaat berswa foto saat mengikuti ibadah Natal dengan protokol kesehatan di salah satu gereja di Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Aparat dari TNI-Polri menjaga ketat pelaksanaan ibadah Natal di 13 titik gereja di Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/12/2020).

Penjagaan dilakukan agar pelaksaan ibadah bagi umat Kristiani ini berlangsung lancar dan aman. 

"Hari ini, ada 13 gereja melaksanakan ibadah Natal yang dilakukan pengamanan. Baik untuk gereja yang melaksanakan ibadah secara tatap muka, maupun yang digelar secara virtual mengingat masih situasi pandemi COVID-19," ujar Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi.

Dalam pengamanan Natal di tengah pandemi, aparat tidak hanya fokus pada pengamanan saja, tetapi mengawasi agar protokol kesehatan serta pembatasan jema’at diterapkan di setiap gereja.

Bagi gereja yang melakukan ibadah secara langsung, pihaknya melakukan pembatasan jumlah jema'at serta wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. 

Aparat dari TNI-Polri menjaga ketat pelaksanaan ibadah Natal di 1 titik dari 13 titik gereja di Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/12/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Sesuai imbauan kepada para pengurus gereja, jema'at dibatasi dan tidak ada anak-anak yang ikut dalam ibadah untuk mencegah penyebaran akan penularan virus corona, sesuai aturan dalam protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Kapolsek

Untuk wilayah hukum Polsek Karawaci, sampai saat ini situasi ibadah perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar. 

"Berkat kerjasama semua pihak, ibadah perayaan Natal bagi umat Kristiani tahun ini berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (RAZ/RAC)