TangerangNews.com

Mulai Bergerak Untuk Pilkada 2023, Gerindra Kota Tangerang Bentuk Anak Ranting

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 27 Desember 2020 | 20:53 | Dibaca : 1534


Para pengurus Gerindra Kota Tangerang mengikuti acara refleksi akhir tahun 2020 di Grand Sol Marina Hotel, Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (27/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Tangerang menggelar refleksi akhir tahun 2020 di Grand Sol Marina Hotel, Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (27/12/2020). 

Dalam refleksi yang bertemakan perjuangan kader Gerindra menuju solidaritas dan kekompakan partai ini, pengurus berfokus ke depannya bisa membentuk anak ranting. 

Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, pekerjaan rumah (PR) yang masih menjadi persoalan internal partai adalah belum maksimalnya pergerakan ranting. 

"Maka, kami kuatkan solidaritas dan kekompakan partai hingga terbentuknya anak ranting atau pengurus tingkat RW," ujarnya. 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kota Tangerang berjumlah 13. Anak ranting berjumlah 104, sementara masih diupayakan untuk bisa dibentuk. 

#GOOGLE_ADS#

Turidi menyebut dibentuknya anak ranting alias pengurus partai tingkat RW agar dapat menggerakkan mesin politik secara masif demi kemenangan pemilu yang akan datang.

Selain itu, pihaknya juga segera membentuk badan saksi partai yang nantinya berperan membentuk saksi-saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua Organisasi Kepengurusan dan Kaderisasi (OKK) DPC Gerindra Kota Tangerang Junadi menambahkan, anak ranting memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan perpolitikan. 

"Nanti mereka harus bisa meyakinkan dan berguna bagi masyarakat. Jadi, bisa mengawal keinginan masyarakat, program-program pemerintah bisa dirasakan langsung dengan masyarakat," ucapnya. 

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni meminta para pengurus Gerindra Kota Tangerang hingga tingkat akar rumput memaksimalkan konsolidasi pada momentum refleksi akhir tahun ini. 

"Kita perlu berkonsolidasi supaya pemilu yang akan datang kita bisa maksimal," pungkasnya. (RAZ/RAC)