TangerangNews.com

Tangerang Tambah 40 Tempat Tidur COVID-19, Puskesmas dimanfaatkan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 Januari 2021 | 23:30 | Dibaca : 663


Puskesmas Manis Jaya. (TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Seiring terus meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif  Pemerintah Kota Tangerang terus menambah rumah isolasi terkonsentrasi COVID-19,  dengan memanfaatkan bangunan Puskesmas.  Hal itu berguna untuk menghindari penularan pada klaster rumah tangga. 

Masyarakat yang terpapar diminta untuk tidak isolasi di rumah. Namun di rumah isolasi yang telah disediakan, karena telah disediakan therapi obat dan makanan  dimana seluruh biaya ditanggung pemerintah daerah. 

#GOOGLE_ADS#

 

Wali Kota Tangerang  Arief Wismansyah meninjau langsung Puskesmas Manis Jaya  untuk memastikan seluruh sarana prasarana penunjang di rumah isolasi tersebut telah tersedia. 

“Kita akan menfaatkan Puskesmas Manis Jaya ini untuk bisa menambah kapasitas ruang isolasi yang ada di Kota Tangerang, karena klaster rumah tinggal ini yang terpapar cukup tinggi. Untuk itu guna memutus mata rantai, mereka yang terpapar bisa segera diisolasi. Sehingga tidak menularkan anggota keluarga lainnya. Kapasitasnya 40 jadi totalnya jadi 412. Kita akan persiapkan Puskesmas lainnya, karena pihak Dinas Kesehatan sudah menyiapkan therapy obatnya sekalian makanannya dan semuanya gratis,” kata Arief.