TangerangNews.com

Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Januari 2021 | 14:51 | Dibaca : 290


Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama rombongannya saat mendatangi Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

 

Dia memastikan akan memberikan pendampingan psikoterapi untuk para keluarga korban. 

 

"Kementerian Sosial Insya Allah akan tetap membantu. Saat ini posko pendampingan ada di Bandara Soekarno-Hatta, Hotel Mercure, Tanjung Priok, dan di RS Polri. Kita juga menyiapkan ambulans untuk angkutan (keluarga) korban," ujarnya, Senin (11/1/2021). 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga : 

 

Kemensos juga akan menjadi penghubung antara pihak keluarga dengan pemerintah daerah asal korban. Terkait asuransi kepada para korban, Kemensos sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja.

 

"Ada 24 kota dan kabupaten yang menjadi domisili para korban. Setahu saya asuransi ada satu dari Boeing, jadi itu yang harus kita siapkan. Nanti misalkan ternyata ke pengadilan, Kemensos pun yang akan membantu mengakseskan," jelas Risma.

 

Risma menuturkan pihaknya tidak tahu terkait berapa nilai asuransi yang akan diberikan kepada keluarga korban dari Jasa Raharja, maskapai dan juga Boeing. 

 

"Bukan ranah kita. Kita hanya menjadi penghubung karena bukan tidak mungkin, ahli waris meminta menghubungkan ke pihak bank. Kami yang akan menghubungkan dengan perbankan," tuturnya. 

 

Risma menambahkan, saat ini pihaknya telah mendatangi para keluarga korban dari penumpang pesawat rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu itu. 

 

"Saya perintahkan langsung siapkan trauma healingnya," pungkasnya.