TangerangNews.com

Terekam CCTV, Dua Kali Rumah di Pasar Kemis Tangerang Dibobol Maling

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 Januari 2021 | 14:20 | Dibaca : 2039


Rekaman cctv aksi pelaku pencurian yang mengambil televisi di Perumahan Viola Residence, Blok G No 8, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Pencurian dengan membobol rumah warga terjadi di Perumahan Viola Residence, Blok G No 8, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Aksi ini tempat terekam CCTV pemilik rumah.

 

Dalam rekaman tersebut, terlihat pelaku yang mengenakan kaos putih garis-garis dan celana panjang hitam masuk rumah yang sedang kosong, dan memeriksa seluruh ruangan. Pelaku juga sempat mengambil televisi dengan mencabut seluruh kabelnya secara terburu-buru.

#GOOGLE_ADS#

Berdasarkan informasi keluarga korban, pembobolan ini sudah dua kali terjadi. Pertama kali pada tanggal 25 November 2020. Pelaku yang diduga masuk rumah dengan cara mencongkel pintu itu  menggasak barang-barang berupa dua laptop, tiga ponsel, satu mobil remote control, dan cincin emas anak-anak.

 

“Kejadian kedua Senin (11/1/2021) kemarin, sekitar jam 08.30 WIB. Kali ini saudara saya kehilangan satu laptop, satu HP dan satu TV,” ujar Unie, keluarga korban ketika dihubungi Tangerangnews.com, Selasa (12/1/2020). 

 

Namun Unie belum bisa menyimpulkan apakah dua kejadian itu dilakukan pelaku yang sama karena sebelumya tidak ada bukti CCTV. “Kalau tetangga yang lihat, pelaku pakai motor (Yahama) Jupiter hitam,” jelasnya.

 

Atas Kejadian ini, korban mengalami kerugian total hingga Rp25 juta. Aksi pelaku sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian setempat.