TangerangNews.com

Duh! Ada Sarang Tawon Vespa Sebesar Bola Basket Bikin Merinding Warga Serpong

Rachman Deniansyah | Sabtu, 30 Januari 2021 | 17:51 | Dibaca : 2130


Tampak sarang tawon vespa bersarang di salah satu rumah warga di Gang Roda Hias, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (30/1/2021). (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Sarang tawon vespa berdiameter sebesar bola basket membuat merinding warga di Gang Roda Hias,  Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (30/1/2021). Masyarakat khawatir jika sarang itu sampai terjatuh dan menyerang massa di sekitar. 

 

Akhirnya karena merasa khawatir, sarang yang berada di atas rumah salah seorang warga pun akhirnya melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan.

Komandan Regu Rescue Tim A, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan, Darus Salam mengatakan, pihaknya pun langsung menerjunkan petugas ke lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. 

 

"Tadi kami dapat laporan dari masyarakat, lalu kami langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi," ujar Darus saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021). 

 

Darus mengatakan,  bahwa sarang tawon berukuran besar itu telah bersarang selama hampir sebulan.

 

Sarang tersebut, bersarang tepat di bawah atap rumah bagian depan. 

"Besar banget. Masyarakat di sana khawatir,  pemilik rumah juga punya anak kecil dan di depan rumahnya pos keamanan jadi antisipasi," sambungnya. 

 

Beruntung, proses evakuasi itu berjalan dengan lancar. Tentu dengan berbekal peralatan yang lengkap.

#GOOGLE_ADS#

"Alhamdulillah berjalan lancar. Tadi kita pakai alat pelindung diri lengkap. Lalu sarang juga kita semprot dengan cairan anti serangga," tuturnya. 

 

Sehabis dievakuasi, Darus pun membawa sarang tawon tersebut untuk dimusnahkan. 

 

"Tadi sudah kita pastikan aman. Karena sudah kita semprotkan cairan anti serangga. Sudah kami bawa dan kita sudah musnahkan," pungkasnya.