TangerangNews.com

Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah Penyebaran COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Februari 2021 | 13:28 | Dibaca : 733


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Kota Tangerang berhasil keluar dari zona merah penyebaran COVID-19 atau menuju zona kuning di tingkat Provinsi Banten maupun nasional. 

Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran COVID-19, merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan COVID-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring pada Minggu (31/1/2021). 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan sejumlah capaian Kota Tangerang dalam menekan jumlah penyebaran COVID-19, salah satunya persentase angka kesembuhan yang tertinggi di wilayah Provinsi Banten. 

"Untuk Kota Tangerang mencapai 3,57 %, sedangkan rata-rata se-Banten -4,42 %," ujarnya di Puskesmas Sudimara Pinang, Senin (1/2/2021). 

Selain angka kesembuhan, angka kasus aktif COVID-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri. 

#GOOGLE_ADS#

"Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 %. Sedangkan rata - rata di Provinsi Banten 4,73 %," ungkapnya. 

Arief mengharapkan agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran COVID-19, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan hingga akhirnya Kota Tangerang menjadi daerah bebas dari virus tersebut.

"Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi COVID-19," pungkasnya. (RAZ/RAC)