TangerangNews.com

Bobol Rolling Door, Motor Pegawai Warung Ayam Goreng di Pondok Ranji Dimaling

Rachman Deniansyah | Senin, 1 Februari 2021 | 13:53 | Dibaca : 213


Dalam rekaman Closed-Circuit Television (CCTV) diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di warung makan Ayam Goreng Pak Gembus yang terletak di Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (31/1/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kamera pengintai CCTV, kembali berhasil merekam aksi kejahatan pencuri motor yang beraksi pada pagi hari di warung makan Ayam Goreng Pak Gembus yang terletak di Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (31/1/2021).

Aksi kejahatan tersebut terbilang nekat, pasalnya pelaku beraksi saat kondisi sekitar mulai ramai, tepatnya sekitar pukul 09.30 WIB. 

Terlihat dalam rekaman CCTV, terdapat pelaku menggunakan topi dan jaket nekat masuk seorang diri usai membobol rolling door. 

Lalu pelaku menggeledah seisi toko. Bahkan ia nekat naik ke lantai 2, menggeledah tas milik korban, untuk mencari kunci motor incarannya.

Salah satu pegawai, Ian Setiawan, 25, mengaku terkejut saat melihat salah satu motor yang terparkir di dalam tempatnya bekerja itu raib. Ia baru mengetahui saat terbangun dari tidurnya. 

"Waktu bangun tidur, tiba-tiba rolling door sudah jebol. Dia naik ke atas tapi saya enggak tahu dia ambil tas, saya dalam keadaan tidur aja enggak sadar," ungkap Ian saat ditemui di lokasi, Senin (1/2/2021). 

#GOOGLE_ADS#

Ia menduga pelaku memang seperti sudah mengincar dan mengetahui seluk beluk toko tersebut. 

"Soalnya anehnya gitu, dia tahu kunci motor Vario (yang dicuri) di atas. Dia geledah ke atas. Ada telepon genggam empat, itu enggak diambil. Dia ambil kunci Vario saja," tuturnya. 

Aksi pencurian yang terbilang nekat tersebut, kata Ian, diduga tak dilakukan sendiri. 

"Yang masuk satu orang. Tapi banyak yang bilang ada mobil di luar yang nungguin, kayak komplotannya. Saat kejadian, ada beberapa toko yang sudah buka. Tapi dia nekat banget," kata Ian. 

Selain menggondol sepeda motor, pelaku juga menggasak sejumlah uang tunai.

"Motor ada dua yang terparkir, tapi yang hilang vario doang, sama uang kas Rp200 ribu," ujarnya. 

Atas kejadian itu, Ian beserta rekan kerjanya pun segera melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian. 

"Kemarin sudah saya langsung lapor ke Kepolisian. Sudah ada polisi juga sudah ke TKP sudah ngecek," pungkasnya. (RAZ/RAC)