TangerangNews.com

Ibu-ibu Lagi Nyapu Kecele, Pencuri Motor Masuk ke Rumah

Rachman Deniansyah | Rabu, 3 Februari 2021 | 16:34 | Dibaca : 1428


Aksi pelaku pencurian sepeda motor terekam cctv di Jalan Haji Biru, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Aksi nekat pencurian sepeda motor kembali terjadi terjadi di Jalan Haji Biru, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (2/2/2021) sore.

Aksi kejahatan itu terbilang sangat nekat. Pemilik rumah, Rini, 28 menceritakan, aksi pencurian yang dialaminya itu terjadi saat kondisi rumah sedang ramai, dengan aktivitas senam warga sekitar.

"Awalnya kan saya lagi nyapu di depan, tiba-tiba ada dua orang pengendara motor berputar balik arah. Tapi saya enggak curiga kalau itu pencuri, tiba-tiba berhenti di depan rumah," ujar Rini saat ditemui di lokasi, Rabu (3/2/2021). 

Pelaku tetap nekat memasuki rumah, dan beraksi sangat cepat.  Tak memerlukan waktu lama, hanya dalam hitungan detik pelaku berhasil membawa kabur motor korban. 

"Satu pelaku masuk saya enggak tahu, tiba-tiba dengan cepat saja motor itu langsung dibawa," tutur Rini. 

 #GOOGLE_ADS#

Sontak, Rini pun langsung berteriak. Namun sayang, pelaku yang beraksi sangat cepat itu langsung memacu gas kendaraan yang baru saja dicurinya. 

Rini mengatakan, pelaku pencurian tak beraksi seorang diri. Sepenglihatannya, terdapat dua pelaku yang saling berbagi tugas.  "Dua orang. Satu orang lagi jagain motor yang dipakai sama mereka. Dia sepertinya pakai kunci T itu dan langsung jalan," imbuhnya.  

Aksi pencurian yang terbilang nekat itu pun terekam kamera CCTV. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat dengan jelas ciri para pelaku.  "Pelaku enggak bermasker. Jadi dia ciri-cirinya pakai topi, pakai jaket hitam. Kebetulan (terlihat) jelas banget jadi pas buka topi, dia enggak pakai masker sama sekali," ucap Rini. 

Atas kejadian yang dialaminya itu, korban pun langsung melapor insiden itu ke Polsek Pondok Aren.