TangerangNews.com

Vaksinasi Tahap Dua Kota Tangerang Sasar 110 Ribu Pelayan Publik

Redaksi | Senin, 15 Februari 2021 | 11:48 | Dibaca : 681


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Setelah menyelesaikan vaksinasi COVID-19 tahap pertama, Pemerintah Kota Tangerang melanjutkannya dengan tahap dua bagi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Vaksinasi tahap kedua ini akan  diberikan kepada petugas pelayanan publik, seperti anggota TNI, Polri, pegawai Kejaksaan serta pedagang pasar dan pusat perbelanjaan.

Hingga kini, vaksinasi kepada unsur Forkopimda telah mencapai 55 persen dan sisanya akan menjalani vaksinasi susulan. Dalam vaksinasi ini tidak ada gejala apapun yang dirasakan penerima vaksin.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran sebanyak 110 ribu petugas pelayanan publik.

#GOOGLE_ADS#

Diharapkan tidak ada penolakan vaksinasi dari sasaran penerima vaksin. Pasalnya vaksinasi merupakan salah satu bela negara serta berdasarkan Perpres No 14 tahun 2021.

"Penolak vaksinasi akan menerima sanksi mulai dari penarikan bantuan sosial hingga denda administrasi," ujarnya.

Rencananya pelaksanaan vaksinasi petugas pelayanan publik akan dilangsungkan pada pekan depan. Pemkot Tangerang sendiri masih menunggu petunjuk pelaksanaan teknis dari Kementerian Kesehatan. (RAZ/RAC)