TangerangNews.com

Pemkot Tangsel Klaim Tren Kasus COVID-19 Sudah Turun

Rachman Deniansyah | Senin, 15 Februari 2021 | 15:31 | Dibaca : 316


Balai Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengklaim bahwa tren kasus penularan COVID-19 kini sudah mengalami penurunan, meski kasus positif masih bertambah di setiap harinya. 

 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebut, tren yang kini mulai mengalami perbaikan tersebut terlihat sepekan lalu, sejak kota termuda di Provinsi Banten ini mulai pelaksanaan PPKM Mikro.

 

"Alhamdulillah secara data, kasus per hari kemarin yang positif aktif ada 388 kasus. Ini sangat jauh menurun dibandingkan dua sampai tiga minggu lalu yang mencapai di atas 500 lebih," ujar Airin, Senin (15/2/2021). 

 

Hal serupa juga terjadi pada tren kasus meninggal dunia yang mengalami penurunan yang cukup signifikan. 

#GOOGLE_ADS#

"Kalau angka kematian rata-rata itu kan ada lima, ada tujuh, ada sembilan, sekarang ada tiga orang atau dua orang. Ada penurunan angka kematian, kemarin sempat di angka 5,5 persen sekarang sudah diangka 4 persen," ucap Airin. 

 

Ia berharap, penerapan PPKM mikro di lingkungan terkecil tingkat RT ini dapat terus membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran kasus COVID-19. 

 

"Jadi mudah mudahan dengan adanya 3T ini, maka kita bisa melihat berapa banyak yang positif, dan misalnya ada yang positif maka tugas kita adalah memastikan mereka kontak erat dengan siapa saja," tegasnya. 

 

Sedangkan, berdasarkan data yang terhimpun di https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ per Senin (15/2/2021), terjadi penambahan kasus sebanyak 69 orang. Dengan jumlah total kasus sampai hari ini sebanyak 6.751 orang.

 

Sebanyak 107 orang dinyatakan sembuh, 13 orang dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia.