TangerangNews.com

Dinilai Membantu Penanggulangan COVID-19, Pemkot Apresiasi Kinerja Pokja Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 15 Februari 2021 | 21:28 | Dibaca : 231


Tampak Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Tangsel, Bambang Noertjahto, Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang dan , dan Ketua Panitia Webinar HPN 2021, Hasan Kurniawan Di Kegiatan Webinar HPN di Pemkot Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan menggelar webinar dengan tema 'Keluar Zona Merah, Bangkit Dari Covid-19' di Ruang Blandongan Balai Kota Tangsel, Senin (15/2/2021).

 

Insan pers yang juga sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi, tentunya sangat membantu peran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel guna keluar dari zona merah penyebaran COVID-19.

 

Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan, A Rizki Suhaedi menjelaskan, di masa pandemi COVID-19 ini insan pers memiliki misi khusus, yakni membantu penanganan COVID-19. Tentu, caranya dengan menyajikan fakta-fakta kepada masyarakat luas. 

#GOOGLE_ADS#

"Untuk saat ini peran pers di masa pandemi cukup penting untuk memberikan informasi. Sehingga tidak ada informasi yang simpang siur mengenai program pemerintah dalam penanganan COVID-19. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mendapatkan informasi secara utuh seputar COVID-19," ujar Rizki di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel. 

 

Hadir sebagai narasumber, Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Tangsel, Bambang Noertjahto, Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang dan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tangsel, Tulus Muladiyono.

 

Ketiga narasumber tersebut, berbicara mengenai program pemerintah untuk bangkit kembali dari keterpurukan karena COVID-19. Dan juga berbicara mengenai, fasilitas karantina di Rumah Lawan COVID-19, serta vaksinasi COVID-19.

 

Pj Sekda Tangsel, Bambang Noertjahjo pun mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan.

 

Menurutnya, dengan kegiatan ini Pemkot Tangsel dan pers bisa mendapatkan serta memberi berita.

 

"Senang saya dengan kegiatan ini, artinya banyak cara untuk bisa mendapat dan memberi, mendapat berita dan memberi berita tidak selamanya harus memberikan rilis berbentuk kertas saja," ujar Bambang.

 

Lanjut Bambang, pihaknya akan mengusulkan jika kegiatan ini bisa dirutinkan dengan cara webinar.

#GOOGLE_ADS#

"Saya pikir ini perlu dipikirkan kegiatan rutin tapi kondisi seperti ini. Saya nanti akan bicara ke Kominfo agar bisa lebih sering ngobrol dengan media seperti ini. Asyik kita bisa berinteraksi tidak ada pembiasan informasi, kita juga kan suka pusing berita hoaks. Kalau begini kan bisa langsung dikonfirmasi," tandasnya.

 

Sementara Ketua Panitia Webinar HPN 2021, Hasan Kurniawan berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan media serta narasumber yang sudah sharing mengenai penanggulangan COVID-19 di Tangsel.

 

Dilanjutkan Hasan, dari paparan materi menarik dan penting yang sudah disampaikan oleh para pembicara, ia optimis pandemi COVID-19 segera berakhir.

 

"Kami optimistis pandemi COVID-19 akan terlewati. Sekarang yang paling penting, bagaimana kita melihat kedepan dan Tangsel bisa bangkit dari pandemi," tutup Hasan.