TangerangNews.com

Pesona Masjid Berdesain Asmaul Husna di Gading Serpong Tangerang

Redaksi | Kamis, 18 Februari 2021 | 13:52 | Dibaca : 3256


Tampak satu unit bangunan Masjid Raya Asmaul Husna yang berlokasi di Jalan Molek, Blok FA6 No 11 , Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/02/2021). (@TangerangNews / Icha Khalisa Destiana)


TANGERANGNEWS.com-Masjid sesungguhnya merupakan tempat suci bagi umat muslim untuk beribadah yang banyak dijumpai di seluruh Indonesia.

Masjid tak berkubah di Tangerang menjadi salah satu destinasi wisata religi yang kerap dikunjungi. Penampakan masjid yang unik tersebut membuat banyak pengunjung terpesona.

Masjid Raya Asmaul Husna yang berlokasi di Jalan Molek, Blok FA6 No 11 , Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini memang unik, karena dinding bagian luar bangunan dihiasi dengan pola indah kaligrafi 99 nama Allah SWT atau lebih dikenal dengan Asmaul Husna.

Sejumlah masyarakat saat beribadah di Masjid Raya Asmaul Husna yang berlokasi di Jalan Molek, Blok FA6 No 11 , Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/02/2021).

Dibandingkan dengan masjid pada umumnya, bangunan suci ini justru menggunakan cahaya alami. Bagian atap bangunan terlihat plafon didesain sedemikian rupa sehingga cahaya matahari dapat masuk ke dalam masjid.

Bangunan Masjid Raya Asmaul Husna seluas 2.500 meter persegi ini merupakan hasil karya Ridwan Kamil. Bagian halaman depanya sangat luas dan pengunjung bisa melihat pola indah Asmaul Husna.

Tampak satu unit bangunan Masjid Raya Asmaul Husna yang berlokasi di Jalan Molek, Blok FA6 No 11 , Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/02/2021).

Masjid ini memiliki tiga lantai. Lantai pertama seperti aula bisa digunakan untuk acara dan kegiatan islami.

Lantai kedua ruang utama masjid untuk melakukan ibadah salat. Di ruangan ini jemaah akan melihat pemandangan cahaya lampu dari bulan dan bintang di langit-langit masjid. Lantai ketiga biasa digunakan untuk Salat Jumat jika lantai dua penuh.

#GOOGLE_ADS#

Tampak satu unit bangunan Masjid Raya Asmaul Husna yang berlokasi di Jalan Molek, Blok FA6 No 11 , Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/02/2021).

Selain itu, Masjid Asmaul Husna juga memiliki fasilitas umum yang memadai, seperti sarana ibadah, aula serba guna dan perpustakaan.

"Saya kesini karena liat Masjid Asmaul Husna di Tiktok. Kebetulan banget saya lagi di daerah serpong jadi sekalian mampir. Keliatannya indah banget jadi penasaran aslinya gimana makanya saya dateng ternyata aslinya bagus," ujar Lala, salah satu pengunjung, Kamis (18/02/2021). (RAZ/RAC)