TangerangNews.com

Empat RW di Binong Curug Tangerang Diterjang Banjir

Muhamad Heru | Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:14 | Dibaca : 1113


Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya saat memberikan makanan kepada korban Banjir di Perumahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Bencana banjir terjadi di empat RW yang ada di Perumahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/2/2021). 

 

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya yang turun langsung ke lokasi banjir mengatakan, belum mengetahui  secara pasti penyebab utama banjir di perumahan Binong. Diduga saluran air di perumahan tersebut tersumbat. Diiringi dengan curah hujan yang tinggi di Kabupaten Tangerang sejak Jumat malam (19/2/2021).

"Binong banjir ada empat RW yaitu RW 07,  RW 12, RW 13 dan RW 14 Kelurahan Binong," ungkap Rispanel.

#GOOGLE_ADS#

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang itu juga meminta warga untuk tetap waspada dan siaga. 

 

Jika banjir belum surut dan bertambah tinggi untuk segera mengevakusi secara mandiri ke tempat yang aman.

 

Ia juga mendorong Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas terkait untuk segera mencari solusi yang tepat guna mengatasi banjir di Perumahan Binong tersebut. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya saat memberikan makanan kepada korban Banjir di Perumahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Pemerintah bisa mencari solusi yang tepat, untuk mengatasi banjir ini. Pengerukan dan normalisasi saluran air perlu dilakukan," ungkap Ketua Fraksi PKS Kabupaten Tangerang.

 

Ia pun bersama timnya membagi-bagikan makanan siap saji kepada para warga yang rumahnya terdampak banjir. untuk memastikan warga tetap selamat dan aman.