TangerangNews.com

Tumbangkan Koalisi PDIP, Golkar Tangsel: Patut Tercatat Rekor MuriĀ 

Rachman Deniansyah | Senin, 22 Februari 2021 | 18:07 | Dibaca : 13559


Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan saat menggelar tasyakuran di Kantor Sekretariat Golkar Tangsel, Serpong, Tangsel, Senin (22/2/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan telah membuktikan kekuatan politiknya usai menumbangkan koalisi gemuk yang dipimpin PDIP. 

Golkar berhasil membawa pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan raihan suara terbanyak di Pilkada Tangerang Selatan. 

Atas kemenangannya itu, DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan pun langsung mencurahkan rasa syukurnya dengan menggelar tasyakuran di Kantor Sekretariat Golkar Tangsel, Serpong, Tangsel. 

Ketua Tim Pemenangan pasangan Benyamin-Pilar, Moch Ramlie bersyukur meski menjadi partai pengusung satu-satunya, Golkar dapat mengantarkan kemenangan, dengan selisih suara yang cukup jauh, yakni dengan selisih hingga sebanyak 30.425 suara. 

"Hanya di Kota Tangsel satu-satunya pasangan calon yang diusung satu partai yakni pasangan Benyamin-Pilar diusung oleh Partai Golkar. Ini layak masuk catatan buku rekor MURI Indonesia," ujar Ramlie, Senin (22/2/2021). 

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan saat menggelar tasyakuran di Kantor Sekretariat Golkar Tangsel, Serpong, Tangsel, Senin (22/2/2021).

#GOOGLE_ADS#

Meski menjadi partai satu-satunya yang memiliki kursi parlemen, Ramlie menegaskan bahwa keberhasilannya ini juga tak lepas dari perjuangan para partai pendukungnya. 

"Namun kita juga tidak sendirian. Kita punya koalisi partai politik non parlemen, yaitu Partai Bulan Bintang , Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Gelora, beserta ratusan organ relawan pendukung yang sama-sama bekerja memenangkan pasangan ini," tuturnya. 

Saat ini, kata Ramlie, pihaknya masih menunggu proses pelantikan, usai ditetapkannya pasangan Benyamin-Pilar oleh KPU Tangsel, Sabtu (20/2/2021) lalu. 

"Terimakasih tak terhingga kami ucapkan atas kerja sama yang indah ini. Selanjutnya kita akan menunggu proses pelantikan.  Ini semua menunjukkan bahwa suara hati rakyat Kota Tangsel adalah suara partai Golkar, karena itu penetapan Wali Kota dan wakil Wali Kota terpilih kali ini menjadi momentum yang sangat bersejarah dan teruji," pungkasnya. (RAZ/RAC)