TangerangNews.com

Jembatan Robinson Lama Tangerang Diperbaiki, Ini Akses Pengalihan Arus Lalinnya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Maret 2021 | 16:32 | Dibaca : 15075


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama sejumlah petugas saat melakukan pengecekan kondisi Jembatan Robinson Lama. (Istimewa / Dok. Dinas PUPR Kota Tangerang)


 

TANGERANGNEWS.com-Satu ruas jalan di Jembatan Robinson Lama di Jalan Merdeka, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ditutup sementara dengan berrier beton karena proses perbaikan jembatan. 

 

Pemerintah Kota Tangerang pun mengalihkan arus lalu lintas untuk mengatasi dampak penutupan ruas jembatan tersebut. 

#GOOGLE_ADS#

"Ya, lalu lintas kami alihkan selama proses perbaikan jembatan selesai dengan perkiraan selama sepekan," ujar Wahyudi Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang saat dikonfirmasi, Senin (1/3/2021). 

 

Adapun dampak perbaikan Jembatan Robinson Lama, dilakukan penyekatan dengan barrier bahwa akses Jalan Kalipasir hanya diperuntukan bagi yang mengarah keluar. 

 

"Arah Kalipasir disekat murni dengan barrier dialihkan ke arah Kampung Bekelir dengan sistem satu arah keluar," katanya. 

 

Sedangkan ujung, Dadang Suprapto yang berada di samping Jembatan Robinson Lama menuju arah Otista juga diberlakukan sistem satu arah. 

 

"Jadi yang biasanya mengarah ke belakang Robinson ditutup barrier karena sementara hanya untuk yang mengarah ke Otista," pungkasnya. 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas PUPR Kota Tangerang, Jembatan Robinson Lama yang usianya sudah cukup tua yakni dibangun pada 1988 kini sedang dilakukan penambahan perkuatan infrastruktur.