TangerangNews.com

Ini Cara Daftar Ikut Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Maret 2021 | 16:15 | Dibaca : 2558


Kegiatan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan secara gratis di Klinik Hewan DKP Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) memfasilitasi vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan secara gratis. 

 

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman menjelaskan, cara daftar ikut vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan ini. 

 

Menurutnya, masyarakat bisa langsung membawa hewan peliharaannya seperti kucing, anjing, musang, dan tupai ke Klinik Hewan DKP Kota Tangerang. 

Alamat Klink Hewan DKP ini berada di dekat Kantor Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang yang dibuka pukul 09.00 sampai 12.00. 

 

"Bisa langsung dibawa ke klinik di dekat SMPN 2," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (3/3/2021). 

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, masyarakat juga bisa mengubungi kontak 085894958531 untuk mengetahui ketentuan atau keterangan lebih lanjut. 

 

"Target awal hewan yang divaksin rabies berjumlah 50 hewan. Sedangkan target setahun ini 500 hewan," kata Abduh. 

 

Abduh mengatakan, pelaksanaan vaksinasi rabies gratis ini dapat dilakukan DKP Kota Tangerang dengan mendatangi pemukiman warga yang banyak memiliki hewan peliharaan. 

 

"Bentuk pelayanan ada juga yang sifatnya aktif berkunjung ke lokasi-lokasi yang memang sudah kita minta siapkan masyarakat untuk membawa hewan peliharaannya untuk divaksin," katanya. 

 

Abduh menambahkan, vaksinasi rabies hewan ini dapat mencegah terjangkitnya penyakit rabies dan penularannya pada setiap hewan serta manusia. 

 

"Setidaknya mereka tidak terkena rabies. Kan kalau sudah kena rabies mereka bisa gigit siapa saja jadi tertular," pungkasnya.