TangerangNews.com

Rencananya Bioskop Akan Dipasang Alat Deteksi COVID-19

Redaksi | Rabu, 10 Maret 2021 | 10:48 | Dibaca : 415


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia yang diikuti aktris senior Christine Hakim di BBPK Jakarta, Selasa (9/3/2021). (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah berencana memasang alat deteksi COVID-19, yaitu GeNose C19, di bioskop-bioskop untuk menjamin keselamatan pengunjung serta membangkitkan kembali industri perfileman di Indonesia.

 

Rencana pemasangan alat ini tengah dibahas Kementerian 

Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

#GOOGLE_ADS#

"Jadi saya sudah ada pembicaraan dengan Menparekraf  (Sandiaga Uno), untuk pengamanan bioskop nanti akan dipasang GeNose untuk gedung-gedung bioskop. Soal teknisnya nanti masih akan dibicarakan dengan Pak Menparekraf," kata Muhadjir di situs resmi Kemenko PMK, Rabu (10/3/2021).

 

Menurutnya hal ini adalah upaya menjamin keamanan penonton film. Dia berharap, dengan adanya GeNose C19, penikmat film tak ragu untuk datang ke bioskop.

 

"Maksud kita agar masyarakat bisa segera percaya diri, aman untuk ke gedung bioskop, sehingga industri perfilman juga para artis, para awak perfilman juga bisa bekerja lebih aman, lebih nyaman, sehingga produksi kita bisa lebih lancar seperti sedia kala," ungkapnya.