TangerangNews.com

Sinar Mas Land Inisiasi Sekolah BerhatiĀ 

Redaksi | Rabu, 10 Maret 2021 | 20:19 | Dibaca : 387


Sinar Mas Land melalui Kepala CSR BSD Maria Chatarina Octaviana SP menjelaskan, program, pelatihan, dan pendampingan dalam acara sosialisasi Sekolah Berhati secara virtual, Rabu (10/3/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com– Dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menginisiasi penyelenggaraan Sekolah Berhati. 

Program ini bertujuan menyiapkan fisik dan lingkungan sekolah serta madrasah di pinggiran perkotaan. Sehingga nanti dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dengan baik di masa pandemi maupun kenormalan baru.

“Sekolah Berhati merupakan platform yang mengusung nilai-nilai berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bina Sekolah yang diselenggarakan oleh CSR BSD City di Bidang Pendidikan,” ujar Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP, dalam acara sosialisasi Sekolah Berhati secara virtual pada Rabu (10/3/2021). 

Untuk mencapai harapan tersebut, imbuhnya, ada silabus materi yang diramu khusus oleh Pengawas Madrasah Tangerang Dr. Girmono MA, Guru dan Bidang Kurikulum SMPN 20 Tangerang Selatan Heny Khristiani MPd, dan Tim CSR BSD City Bidang Pendidikan. 

#GOOGLE_ADS#

Lebih jauh Maria menjelaskan, program itu akan memberikan edukasi, pelatihan, dan pendampingan kepada kepala sekolah, guru, komite, dan siswa agar mereka dapat menciptakan kelayakan fisik lingkungan sekolah mereka. Sehingga menjadi tempat yang aman, nyaman, serta produktif di masa pandemi maupun sesudahnya. 

Sosialisasi Sekolah Berhati yang diselenggarakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin, para narasumber dan para pendidik yang terlibat dalam tim Sekolah Berhati, serta para pengawas, kepala sekolah, guru, dan ketua komite.

Setelah sosialisasi, CSR BSD City kemudian menggelar workshop atau pelatihan terbatas mulai 16 Maret sampai dengan 25 Maret 2021 yang langsung dilanjutkan dengan praktik lapangan. (RED/RAC)