TangerangNews.com

Pintu Masuk Rumah Warga Dipagar Beton Gara-gara Sengketa Lahan di Ciledug

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 Maret 2021 | 10:40 | Dibaca : 4102


Tampak sekelompok orang sedang membuat pagar dengan tumpukan beton di pagar pintu masuk kediaman warga ciledug. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Salah satu pagar rumah warga di kawasan Ciledug, Kota Tangerang dipagar paksa karena kasus sengketa lahan.

 

Aksi tersebut terekam video dan viral setelah diungkah di media sosial instagram. Salah satunya diunggah akun @jabodetabekcom, Kamis (11/3/2021).

 

Salam video berdurasi 1 menit tersebut, terlihat sejumlah pria membuat pagar dengan tumpukan beton. Si pemilik rumah pun kebingungan bagaimana nanti akan ke luar rumah.

 #GOOGLE_ADS#

Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana membernarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi Selasa, 2 Maret 2021, pukul 12.00 WIB. Namun, kasus itu sudah dilaporkan ke Polres Metro Tangerang

 

"Kasusnya sudah dilaporkan ke Polres Metro Tangerang," ujar Wisnu  seperti yang dilansir dari Suara Jakarta, Jumat (12/3/2021).

 

Penyebab kejadian itu dikarenakan sengketa tanah antara Arlan dan keluarga almarhum H Munir dengan Ruli yang mengaku sebagai pemilik tanah.

 

"Kalau enggak salah itu masalah sengketa tanah. Ruli yang merasa jalan tersebut milik orang tuanya (melakukan) pemagaran jalan dan pintu masuk rumah bapak Arlan dan bapak almarum H Munir," tuturnya.

 

Wisnu juga mengatakan dari pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah berupaya melakukan mediasi.