TangerangNews.com

Dinahkodai Ketua Baru, Sapma PP Tangsel Gencarkan Peran Pemuda

Rachman Deniansyah | Kamis, 18 Maret 2021 | 18:42 | Dibaca : 4732


Pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan periode 2021-2023. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemuda asal Pondok Aren, Refo Ongko Songko terpilih menjadi ketua yang menahkodai Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan periode 2021-2023 mendatang. 

 

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang II Sapma PP Tangsel yang digelar di Kawasan Serpong, Tangsel, Kamis (18/3/2021). 

Dalam menahkodai organisasi sayap Pemuda Pancasila tersebut, pemuda yang akrab disapa Refo itu akan fokus menggencarkan peran pemuda untuk memberikan sumbangsih, khususnya di tengah masa pandemi COVID-19 ini. 

#GOOGLE_ADS#

"Sesuai tema dalam Muscab kali ini, kami bertekad untuk mencetak pemuda dengan karakter unggul," ujar Refo. 

 

Peran pemuda, menurutnya kini harus lebih dimaksimalkan lagi. Pemuda harus mengambil peran di dalam perjuangan Tangsel saat pandemi. 

 

"Dengan wadah ini, kami bertekad untuk mencetak pemuda yang kreatif, inovatif, kritis, dan Solutif," katanya. 

 

Hal demikian dirasa penting, lantaran ia menilai bahwa pemuda merupakan bagian dari kekuatan bangsa Indonesia. 

 

"Kami menggaungkan agar pemuda Tangsel dapat memberikan kontribusi gerak positif dalam masyarakat. Karena pemuda adalah kekuatan nasional dalam pembangunan negeri untuk menciptakan generasi yang unggul serta kompetitif dalam hal memajukan bangsa dengan asas gotong royong, sebagaimana esensi dalam pancasila sebagai dasar negara," pungkasnya.