TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Tinjau Gereja yang Sedang Melaksanakan Ibadah Jumat Agung

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 April 2021 | 20:10 | Dibaca : 1566


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, saat meninjau Gereja Santo Agustinus, Cibodas, Kamis (2/4/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan peninjauan kegiatan peribadatan di sejumlah Gereja di Kota Tangerang dalam pelaksanaan Ibadah Jumat Agung serta persiapan jelang perayaan Hari Raya Paskah yang jatuh pada pekan ini. 

 

Arief bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, serta Kasatpol PP Kota Tangerang dan Kepala Kesbangpol Kota Tangerang berkeliling bersama guna memastikan kegiatan ibadah Jumat Agung serta perayaan Paskah bagi umat Kristiani dan Katolik dapat berjalan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kami lakukan monitoring terkait keamanan serta penerapan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19, sejauh ini pelaksanaannya berjalan dengan lancar," ungkap Arief dalam tinjauannya di Gereja Santo Agustinus, Cibodas, Kamis (2/4/2021). 

#GOOGLE_ADS#

Arief bersama jajaran juga mengapresiasi kesiapan para pengelola tempat ibadah dalam memfasilitasi kegiatan peribadatan di tengah pandemi bagi para jemaat. 

 

"Protokol kesehatannya sudah bagus, mulai dari cek suhu, tempat cuci tangan dan diberi tanda jarak, sebagian jamaat juga hadir secara daring," katanya. 

 

"Semoga semua bisa melakukan ibadahnya dengan khidmat, aman dan kondusif," pungkas Arief. 

 

Dalam kesempatan ini, sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi tersebut diantaranya Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda dan Gereja Santo Agustinus di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.