TangerangNews.com

Ahok Ajari Benyamin Cara Tembus 2 Periode di Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 5 April 2021 | 14:34 | Dibaca : 1261


Ahok saat bersama Benyamin Davnie di peresmian Taman Kota 1 Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal Ahok, memberikan wejangannya terhadap Benyamin Davnie yang terpilih dalam Pilkada 2020 sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, menggantikan Airin Rachmi Diany. 

 

Wejangan tersebut diberikan Ahok di sela-sela sambutannya dalam acara peresmian Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangsel, Senin (5/4/2021). 

 

Ahok menyampaikan jika kehadirannya tersebut merupakan caranya untuk menghargai Airin dalam melepas masa jabatnya, selama dua periode. 

#GOOGLE_ADS#

"Sepuluh tahun tidak mudah menjalani dan memimpin sebagai kepala daerah. Tangsel maju luar biasa. Dan kita juga bersyukur wakilnya (Benyamin) melanjutkan," ujar Ahok di lokasi.

 

Ia pun mengharapkan, Benyamin dapat mengikuti jejak Airin dalam memimpin Tangsel. Dengan demikian, ia yakin pembangunan Kota Tangsel dapat berjalan begitu baik.

 

"Kalau dua periode, Pak Benyamin nih jadi 20 tahun nih ikut bangun Tangsel. Nah ini yang saya yakin, suatu kota akan dibangun dengan baik, kalau kesinambungan sampai 20 tahun, itu yang selalu kita harapkan," tururnya.

 

Untuk mencapai kepemimpinan dua periode itu, Ahok memberikan wejangan tersebut kepada Benyamin. 

 

Caranya, yakni dengan memberikan perhatian lebih terhadap rakyatnya. Ahok yakin dengan cara itu, Benyamin tak perlu melakukan kampanye di pertarungan politik selanjutnya.

#GOOGLE_ADS#

"Saya percaya kepala daerah yang memperhatikan nasib rakyatnya, mengurus orang miskin yang membutuhkan pertolongannya, enggak usah kampanye, pasti kepilih lagi Pak Benyamin. Gitu aja gampang banget," ucap Ahok kepada Benyamin yang menyaksikan sambutan di baris terdepan. 

 

Ia menyampaikan agar tak perlu lagi mencari jalan pintas untuk mendapatkan jabatan. 

 

"Saya sampaikan ke teman-teman, mudah sekali enggak usah curi duit, enggak usah korupsi untuk mempertahankan jabatan, karena uang anda tidak akan pernah cukup membeli suara orang. Tapi kalau anda mempunyai hati, mengurusi rakyat di tempat anda. Kami yakin anda enggak usah kampanye. Hampir tidak mengeluarkan uang, suara bisa anda dapatkan," pungkasnya.