TangerangNews.com

Hindari Motor, Truk Terguling di Perbaikan Jalan Pamulang yang Mangkrak

Rachman Deniansyah | Kamis, 8 April 2021 | 14:47 | Dibaca : 551


Tampak truk terguling di Jalan Setia Budi, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Truk besar pengangkut biji plastik terguling di area perbaikan ruas jalan yang mangkrak. Tepatnya di Jalan Setia Budi, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/4/2021) dini hari.

 

Tergulingnya truk tersebut ternyata diakibatkan si pengemudi mencoba untuk menghindari kendaraan roda dua, di jalan yang hanya baru rampung satu jalur tersebut. 

 

Saat mencoba menghindari motor, truk tersebut justru terguling ke bagian bahu jalan yang belum diperbaiki. 

 

"Kejadian jam setengah 3 pagi, saya hindrain motor karena kan jalannya sempit. Dari pada saya imbasnya kena motor, akhirnya saya banting ke kiri menghindar," ujar pengemudi truk, Uut, 43, Kamis (8/4/2021).

 

Beruntung akibat terguling truk yang dikendarainya, Uut tak mengalami luka serius. 

 

Namun, sejumlah karung muatan biji plastik yang diangkutnya tumpah ke jalanan. 

 

"Alhmadulillah enggak ada luka-luka, ya cuman besi di truk samping aja lecet sama bengkok," tuturnya. 

 

Sementara itu, warga sekitar Arya, 23 menyebut bahwa kejadian serupa memang kerap terjadi. Penyebabnya, tentu karena luas jalan yang sempit. 

#GOOGLE_ADS#

"Kecelakaan sering banget di sini, hampir setiap hari dari pagi, siang, sore sampai malam pasti ada aja. Apalagi lampu jalanan di sini mati, kalau malem suka rawan. Pembatas jalan juga enggak ada," ujarnya. 

 

Seperti diketahui, saat ini sejumlah ruas di Jalan Setia Budi, Pamulang, Tangsel, tengah diperbaiki. Namun, perbaikan tersebut memakan waktu yang lama, dan sempat terputus pengerjaannya.

 

Hingga kini saja, jalan yang diperbaiki tersebut baru hanya terbangun setengah badan jalan. 

 

Akibatnya, hanya ada satu jalur yang dapat dilalui oleh para pengendara, baik roda empat atau lebih, ataupun kendaraan roda dua.