TangerangNews.com

TPU Selapajang Ramai Peziarah Jelang Ramadan

Redaksi | Minggu, 11 April 2021 | 15:49 | Dibaca : 372


Suasana peziarah ke makam keluarga saat menjelang Ramadan yang berlokasi Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang di Jalan Raya Iskandar Muda No. 46, RT4/RW2, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (10/04/2021). (@TangerangNews / Shavira Cindy Kirana)


TANGERANGNEWS.com-Setiap menjelang bulan Ramadan, berziarah ke makam keluarga atau nyekar menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang masih ada hingga saat ini.

Maka tak heran, jika berbagai tempat pemakaman umum dipenuhi peziarah.

Salah satu kompleks pemakaman yang cukup ramai yaitu Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang di Jalan Raya Iskandar Muda No. 46, RT4/RW2, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Suasana peziarah ke makam keluarga saat menjelang Ramadan yang berlokasi Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang di Jalan Raya Iskandar Muda No. 46, RT4/RW2, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (10/04/2021).

#GOOGLE_ADS#

"Soalnya kalo mau bukan puasa sudah menjadi rutinitas untuk berziarah ke makam dan mengirim doa" ujar Laras, salah satu peziarah, Minggu (10/04/2021).

Tidak hanya membawa berkah pada bulan Ramadan, namun juga membawa berkah pada para pedagang bunga disekitar makam karena banyaknya peziarah yang membeli bunga.

	Pedagang kembang di sekitaran Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang.

#GOOGLE_ADS#

"Alhamdulillah seminggu sebelum puasa biasanya udah rame para peziarah yang dateng," ujar Agus, pedagang bunga.

Masyarakat terlihat datang berombongan dengan membacakan doa serta menaburkan bunga di atas makam. (RAC/RAC)