TangerangNews.com

Napi Lapas Pemuda Tangerang Ikut Pesantren Kilat Ramadan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 April 2021 | 12:40 | Dibaca : 968


Kegiatan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang saat mengikuti pesantren kilat Ramadan 1442 H yang digelar di Aula Pondok Pesantren At-Taubah Blok C Lapas Pemuda Tangerang, Kamis (15/4/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Para warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengikuti pesantren kilat Ramadan 1442 H, Kamis (15/4/2021). 

Pesantren kilat yang digelar di Aula Pondok Pesantren At-Taubah Blok C Lapas Pemuda Tangerang itu digelar agar para tahanan dapat meningkatkan ilmu agama Islam. 

"Pesantren kilat ini diikuti 40 santri," ujar Renza Maisetyo, Kasi Binadik Lapas Pemuda Tangerang setelah membuka pesantren kilat. 

Para warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang saat mengikuti pesantren kilat Ramadan 1442 H yang digelar di Aula Pondok Pesantren At-Taubah Blok C Lapas Pemuda Tangerang, Kamis (15/4/2021).

#GOOGLE_ADS#

Pesantren kilat yang bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama ini berlangsung selama 15 April sampai dengan 8 Mei 2021. 

"Di sela-sela kegiatan nanti ada penghafalan Al-Quran untuk 20 orang santri," kata Renza. 

Dalam acara pembukaan pesantren kilat diberikan secara simbolis alat-alat tulis bagi para warga binaan. 

Kegiatan pesantren kilat Ramadan 1442 H yang digelar di Aula Pondok Pesantren At-Taubah Blok C Lapas Pemuda Tangerang, Kamis (15/4/2021).

#GOOGLE_ADS#

Lalu, kelompok marawis juga ditampilkan. Serta ada satu orang warga binaan bersyahadat. 

Menurut Renza, tujuan digelarnya pesantren kilat ini agar di tengah menjalankan ibadah puasa para santri dapat meningkatkan ilmu keagamaannya. 

"Diharapkan juga para santri ini mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru sehingga nanti setelah bebas dapat diaplikasikan kepada masyarakat dan ilmunya berguna untuk diri sendiri," ucapnya. 

	Kegiatan pesantren kilat Ramadan 1442 H yang digelar di Aula Pondok Pesantren At-Taubah Blok C Lapas Pemuda Tangerang, Kamis (15/4/2021).

#GOOGLE_ADS#

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tangerang Muhammad Rizal Kamil menyambut baik digelarnya pesantren kilat Lapas Pemuda Tangerang ini. 

"Ini sangat luar biasa, para napi diajarkan khazanah keilmuan seperti di pesantren pada umumnya. Ini saya kira prestasi luar biasa yang diberikan lapas kepada binaannya. Dengan demikian mereka bisa menjadi santri yang tidak kalah dengan santri di luar sana," pungkasnya. (RAZ/RAC)