TangerangNews.com

Anak Usia 8 Tahun Tewas Terjebak Kebakaran di Karang Tengah Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 24 April 2021 | 16:10 | Dibaca : 1059


Ilustrasi Kebakaran. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-NIZ, bocah berusia delapan tahun yang tewas akibat sesak nafas dalam insiden kebakaran terjebak di dalam rumahnya yang terbakar. 

 

Insiden kebakaran itu terjadi di rumah kontrakannya di Jalan H. Sipin RT 05, RW 04, Karang Timur, Karang Tengah, Kota Tangerang pada Kamis (23/4/2021). 

 

"Benar, ada korban satu yang meninggal. Itu sempat terjebak di dalam kamar mandi," ungkap Ade Juharto, Kepala UPT Damkar Ciledug kepada TangerangNews, Jumat (24/4/2021). 

 

Ade mengungkapkan, NIZ bersama adiknya, MH, 7 tahun, sempat berupaya menyelamatkan diri di dalam kamar mandi rumah kontrakannya. 

 

Sedangkan ibunya, Novida, saat kebakaran tengah berada di luar rumah tetapi sempat berupaya menyelamatkan kedua anaknya itu. 

 #GOOGLE_ADS#

"Jadi, korbannya ada tiga. Yang meninggal (NIZ) karena sesak nafas saat dalam perjalanan menuju RS. Kalau adiknya (MH) selamat. Dan ibunya, selamat hanya luka," ungkapnya. 

 

Ade menuturkan, insiden kebakaran yang terjadi sekitar 15.30 WIB tersebut berhasil dipadamkan UPT Damkar Ciledug yang mengerahkan tiga unit mobil Damkar serta sejumlah personel. 

 

"Kebakarannya berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan lain," katanya. 

 

Ade menambahkan, insiden kebakaran itu diduga dipicu karena korsleting listrik.

 

"Penyebabnya arus pendek. Lalu, kerugiannya ditaksir Rp100 juta," pungkasnya.