TangerangNews.com

Masyarakat Kota Tangerang Disarankan Manfaatkan Fasilitas Umum Pemerintah untuk Salat Id

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 April 2021 | 19:12 | Dibaca : 2318


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Kota Tangerang disarankan memanfaatkan fasilitas pemerintah untuk melaksanakan salat id pada Hari Raya Idul Fitri 1422 H di tengah kondisi pandemi COVID-19. 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, Pemkot Tangerang tidak melarang masyarakat untuk menunaikan ibadah salat, akan tetapi pelaksanaan ibadah nantinya harus menyesuaikan dengan kondisi terkini penyebaran COVID-19. 

 

"Harapannya tentu kondisi COVID-19 di Kota Tangerang masih terkendali, jadi pelaksanaan ibadah bisa dilakukan. Pastinya, harus dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat," ujar Arief saat memimpin Rapat Koordinasi Kewilayahan yang berlangsung secara daring, Senin (26/4/2021). 

 #GOOGLE_ADS#

Arief menyarankan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas milik Pemkot Tangerang seperti gedung sekolah ataupun gedung olahraga sebagai lokasi penyelenggaraan salat Idul Fitri dengan tujuan untuk mengurangi jumlah jamaah dalam satu lokasi. 

 

"Jadi titik salatnya lebih banyak dan tersebar agar jamaahnya tidak terlalu padat," tegasnya. 

 

Arief mengingatkan, agar masyarakat dapat membentuk Satuan Tugas (Satgas) di setiap tempat ibadah serta lokasi yang akan menjadi titik pelaksanaan salat. 

 

"Semacam panitia, agar protokol kesehatan jamaah tetap dilakukan dengan baik," pungkasnya.