TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Usulkan Vaksin Bagi UMKM & PKL

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 19 Mei 2021 | 13:28 | Dibaca : 812


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengusulkan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku UMKM di Kota Tangerang. 

Usulan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Provinsi Banten yang diselenggarakan secara daring, Rabu (19/5/2021). 

"Saya harapkan agar vaksinasi dapat diberikan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pelaku UMKM yang ada di masing-masing daerah se-Provinsi Banten, untuk lebih mencegah penularan COVID-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkasnya.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menekan angka penyebaran COVID-19 terlebih pasca libur lebaran 2021 beberapa waktu lalu dengan memaksimalkan program 3T (Tracing, Testing dan Tratment). 

#GOOGLE_ADS#

Sejak hari pertama berakhirnya pelarangan mudik, Pemkot secara gencar melakukan pendataan kepada masyarakat Kota Tangerang di seluruh wilayah bersama unsur Tiga Pilar. 

"Camat dan Lurah mendata warganya yang mudik dan memastikan tidak terpapar Covid sepulang dari kampung," ujarnya. 

Pemerintah Kota Tangerang juga memaksimalkan pelaksanaan testing kepada masyarakat dengan melakukan tes swab antigen di sejumlah titik keramaian dan rawan terjadi kerumunan. 

"Kita lakukan tes swab antigen kepada masyarakat dan gratis. Sejak hari Senin sudah dilakukan di sejumlah pasar dan titik pengecekan," tutur Arief. 

Sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota Tangerang pun akan kembali menyiagakan operasional Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dengan total kapasitas sebanyak 386 tempat tidur untuk merawat pasien COVID-19 jika terjadi lonjakan kasus pasca libur lebaran. 

"Dari enam RIT, baru dibuka satu RIT dan terisi 25 orang," jelasnya dalam Rakor yang dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim ini. (RAZ/RAC)